Artikel /

Hal yang Harus Di Hindari Saat Ingin Bisnis Sambil Bekerja

Blog Artikel dan Info

Belakangan ini, banyak orang berbisnis sambil bekerja di saat yang bersamaan. Dulu, orang-orang yang memilih menjadi karyawan hanya mengandalkan pendapatan dari gaji bulanan. Sementara mereka yang berbisnis hanya punya pemasukan dari usaha mereka.

Kini, zaman sudah berubah. Mereka yang bekerja sebagai karyawan ternyata juga merangkap menjadi bos bagi diri mereka sendiri di sela-sela waktu senggangnya. Mereka mendirikan usaha bukan hanya karena mencari uang tambahan. Tapi merupakan salah satu upaya untuk mencari hiburan dan juga memenuhi hobi dan passion.

Tapi sayangnya, menjalani bisnis dan menjadi karyawan di saat yang bersamaan sangat sulit. Banyak orang yang akhirnya menyerah dan melepaskan salah satu pekerjaannya. Agar tidak gagal, begini tips dari Entrepreneur agar bisnis tetap lancar meski kamu bekerja sebagai karyawan kantoran.

1. Tidak Punya Alasan yang Kuat

Kamu harus punya alasan yang kuat. Banyak bisnis yang akhirnya gulung tikar lantaran tak bisa membagi waktu antara bisnis dengan pekerjaan di kantor. Padahal, bukan pembagian waktu yang menjadikanmu gagal. Tapi alasan yang tak kokoh dan dorongan yang kurang kuat untuk berwirausaha. Jadi, pastikan kamu punya tekad, dorongan, dan alasan yang kuat untuk membangun bisnis sambil bekerja.

2. Tidak Memiliki Target Bisnis

Jangan pernah campur adukkan bisnis dengan peekerjaanmu di kantor. Kamu harus punya target sendiri buat bisnismu. Bayangkan saja kamu bakal menjadi pribadi yang berbeda ketika mengurus bisnis dan saat bekerja sebagai karyawan di kantor. Pikirkan apa yang benar-benar kamu inginkan pada bisnismu.

3. Berhenti Untuk Belajar

Jangan pernah lelah untuk terus belajar. Setiap pemula pasti akan mengalami kegagalan dan kesalahan. Jadi, jangan jadikan bekerja di kantor sebagai alasanmu untuk belajar demi perkembangan bisnismu. Belajarlah dari berbagai sumber gratis di sela-sela jam istirahat.

orang telah membaca artikel ini.
Wikipedia SiteWide Iklan Baris
wisata modera furniture